Tips Mendapatkan Cinta dari Nabi Muhammad SAW

Tips Mendapatkan Cinta dari Nabi Muhammad SAW
Meraih Cinta Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wasalam

Pintuislami.com - Mendapatkan cinta dari Rasulullah. Nabi Muhammad adalah Rasulullah, Nabi Muhammad adalah utusan Allah, Nabi Muhammad adalah Kekasih Allah, dan Nabi Muhammad adalah Nabi yang kita nantikan syafa'atnya kelak di Yaumul Kiamah. 

Untuk mendapatkan syafa'at dari Nabi Muhammad, tentu yang perlu kita lakukan adalah bagaimana cara mendapatkan cinta dari Nabi Muhammad. Apabila kita sudah bisa mendapatkan cinta dari Nabi Muhammad, tentu kita akan bisa lebih dekat dan bahkan sangat dekat dengan Nabi Muhammad. Dan jikalau kita sudah sangat dekat, beruntunglah bagi kita, karena kita akan lebih mudah mendapatkan syafa'at dari Nabi Muhammad. Lalu bagaimana cara mendaptakan cinta dari Rasulullah SAW?

Untuk mendapatkan cinta dari Rasulullah, tentu kita juga harus mencintai Rasulullah. Dalam artian, kita harus melakukan apa yang sudah diperintahkan oleh Allah lewat RasulNya, dan menjauhi setiap apa yang telah dilarang oleh Allah lewat RasulNya, serta melakukan apapun yang disukai disunahkan dan disukai oleh Rasulullah, termasuk Maulud Nabi. Jangan menganggap Maulud Nabi ini bid'ah yang dilarang. Justru Maulud Nabi ini bisa membuat hati Rasulullah merasa sangat senang. Dan bahkan dari Maulud Nabi inilah banyak orang yang hatinya tersentuh, tergugah, dan kecintaan kepada Rasulullah pun meningkat. Hal ini sering dibuktikan oleh para Ulama dan habaib serta para kaum muslimin ahlussunnah wal jama'ah.

Berbicara tentang bagaimana cara mendapatkan cinta dari Rasulullah, sebenarnya untuk mendapatkan cinta tersebut sangat mudah. Namun yang menjadikan sulit adalah diri kita sendiri yang sering menganggap remeh, sering menganggap ini adalah hal yang gampang dan suka menggampangkan. Itulah yang terkadang membuat kita sering menunda-nunda untuk melakukan hal-hal yang bisa membuat hati Rasulullah merasa senang.

Untuh mendapatkan cinta dari Rasulullah Nabi Muhammad SAW, Al-Maghfulah Al-Habib Anis bin Alwi Al-Habsy memberikan tips untuk kita. Berikut ini tips dari beliau:

1. Usaha menyebarkan dakwah

Habib Anis Al-Habsy berkata, "Alangkah beruntungnya bagi insan yang dapat menyenangkan hati kekasih Allah, Baginda Rasulullah Muhammad Saw. Sungguh tidak ada satupun yang dapat menyenangkan atau membanggakan hati beliau selain usaha kita meneruskan perjuangan beliau, usaha kita menyebarkan dakwah, usaha kita menyebarkan kebaikan, serta menghidupkan agama dan syari'atNya."

Dari dawuh diatas, bahwa untuk mendapatkan cinta dari Rasulullah adalah dengan meneruskan perjuangan beliau. Perjuangan tersebut adalah dengan menyebarkan dakwah, menyebarkan kebaikan, menghidupkan agama yang semakin lama semakin redup, dan menjaga syari'at Allah. Itulah poin penting agar kita bisa mendapatkan cinta dari Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

2. Ketika ada kemunkaran jangan diam, bertindaklah!

Habib Anis Al-Habsy melanjutkan, "Zaman sekarang ini adalah zaman yang sudah jungkir balik. Banyak orang yang hanya berdiam saja ketika menyaksikan kemunkaran. Hampir tidak ada yang sudi menegakkan kebenaran. Bahkan ketika hak Allah diabaikan, tidak ada seorang pun yang marah."

Dawuh diatas menjelaskan bahwa kita tidak boleh diam saja jika ada suatu kemungkaran terjadi. Apabila kita melihat kemungkaran, maka segeralah kita bertindak untuk meluruskan. Tegakkanlah kebenaran, jangan menegakkan kemungkaran. Kita yang beraqidah Ahlussunnah wal Jama'ah harus Amar Ma'ruf Nahi Munkar, yaitu mengajak kebaikan dan mencegah kemunkaran. Apabila kemunkaran sudah terlanjur terjadi, maka yang perlu kita lakukan adalah meluruskan mereka yang munkar agar kembali ke jalan yang lurus.

3. Contohlah dan tirulah Khalifah Umar bin Al-Khatab

Habib Anis Al-Habsy melanjutkan, "Sekarang ini kita telah menyaksikan banyak kemungkaran, bahkan kemungkaran telah berlangsung di tengah keluarga kita, kerabat kita, tetangga kita, dan negara kita. Semoga Allah selalu senantiasa mencurahkan rahmat kepada Sayyiduna Umar bin Al-Khatab. BELIAU DIJAUHI OLEH ORANG-ORANG KARENA UCAPAN-UCAPANNYA YANG LURUS..."

Dawuh diatas menjelaskan bahwa, sekarang ini banyak kemungkaran yang sudah terjadi. Kita harus berusaha meluruskan kemungkaran itu, dimulai dari yang lebih mudah, yaitu dilingkungan terdekat seperti keluarga, kerabat, tetangga, hingga negara. Kita harus tetap menegakkan kebenaran, kita harus tetap berkata dan berucap kebenaran, meski kita dijauhi atau diteror oleh banyak orang karena tidak suka dengan kebenaran kita. Kurang lebih seperti itulah yang dilakukan oleh Sayyiduna Umar bin Al-Khatab.

Itulah beberapa tips mendapatkan cinta dari Rasulullah Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Al-Habib Anis Al-Habsy. Semoga kita termasuk orang yang bisa amar ma'ruf nahi munkar, semoga kita bisa tetap terus menegakkan kebenaran meski dijauhi orang, semoga kita tetap dalam diberi keikhlasan dan kesabaran saat menegakkan kebenaran, dan semoga Allah melindungi kita ketika menegakkan kebenaran. 

Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca.

Sumber: 
- Santri.net
- Cahayanabawiy.com


0 komentar