Amalan agar Mendapatkan Rezeki yang Melimpah dan Barokah - KH. Maimoen Zubair

Amalan agar Mendapatkan Rezeki yang Melimpah dan Barokah - KH. Maimoen Zubair
Amalan agar Rezeki Melimpah dan Barokah - KH. Maimoen Zubair

Pintuislami.com - Amalan agar rezeki kita melimpah dan barokah. Siapapun yang ada di dunia ini pasti akan mendapatkan rezeki dari Allah, baik itu tumbuhan, hewan, dan manusia. Bahkan semut yang kecil pun tetap diberi rezeki oleh Allah. Ini menunjukkan sifat adil dari Allah SWT.

Jika semuanya mendapatkan rezeki, mungkin akan ada pertanyaan seperti ini "Lalu kenapa Allah memberikan rezeki kepada kita dalam takaran yang berbeda-beda?". Memang rezeki yang diterima oleh setiap orang itu tidak sama. Ada yang sudah berusaha keras memeras keringat, namun hasil rupiah yang didapat terkadang tidak setimpal, bahkan nihil. Di sisi lain, ada orang yang justru sedikit memeras keringat, namun hasil rupiahnya melimpah. Apa yang menyebabkan perbedaan ini?

Dalam hal ini, Syaikh Mutawalli Asy-Sya'rawi mengungkap rahasia dibalik perbedaan rizqi ini melalui kitab karangan beliau yang berjudul Tilka Hiya Al-Arzaq.

Beliau mengungkap, perbedaan tersebut dimaksudkan agar rezeki dapat mengalir ke individu dengan cara yang berbeda-beda. Apabila terjadi perbedaan rezeki, Allah akan memberikan haknya dalam bentuk yang lain. Hal ini karena rezeki bukan hanya soal uang semata. Rezeki adalah segala sesuatu yang dirasakan manfaatnya oleh manusia.

Bentuk rezeki yang diberikan oleh Allah tidak ada batas. Hal ini seperti yang terdapat dalam ayat Al-Qur'an berikut ini.

“Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas.” (QS al-Baqarah : 212).

Dalam hal pemberian rezeki, Allah memberikannya kepada manusia tanpa ada batas. Bahkan tidak jarang Allah memberikan rezeki di luar batas usaha yang telah ditempuh oleh seorang hamba. Apa yang didapatkan bisa lebih banyak dari yang dikira dan yang telah diusahakan.

Namun sebagian orang berfikir sinis terhadap hal ini. Mereka heran dengan rezeki yang didapat orang kafir terlihat lebih banyak dari orang muslim. Sebenarnya Allah memberikan rezeki kepada orang muslim itu lebih banyak dari orang kafir, hanya saja yang terlihat itu lebih sedikit. Mengapa orang muslim tidak menghitung betaba besarnya nilai kebajikan yang Allah berikan kepada mereka.

Memang kemiskinan yang tidak dibarengi dengan iman yang kuat bisa mendekatkan kepada kekufuran. Oleh sebab itu, kita memerlukan wirid atau amalan yang diberikan oleh para masyayikh atau guru-guru kita. Dengan barokah doa beliau semoga apa yang kita amalkan dari beliau lekas mendapatkan jawaban atau ijabah dari Allah.

Disamping itu, kita juga perlu tetap istiqomah agar tetap dapat meraih suatu kesuksesan atau keberhasilan. Agar kita bisa mendapatkan keberhasilan, mendapatkan kesuksesan, dan mendapatkan rezeki yang melimpah serta barokah. KH. Maimoen Zubair memberikan ijazah untuk diamalkan agar rezeki kita melimpah dan barokah. Berikut ini ijazah atau amalannya.

  • Silahkan baca (يالطيف -Ya Latif) Sebanyak 129x (Seratus dua puluh sembilan kali) setelah shalat fardhu.
  • Kemudian bacalah ayat di bawah ini sebanyak 1x (satu kali) sebagai doa.
ﺳﻮﺭﺓ ﺍﻟﺸﻮﺭﻯ -” ﺍﻟﻠﻪ ﻟﻄﻴﻒ ﺑﻌﺒﺎﺩﻩ ﻳﺮﺯﻕ ﻣﻦ ﻳﺸﺎﺀ ﻭﻫﻮ ﺍﻟﻘﻮﻱ ﺍﻟﻌﺰﻳﺰ ” اللهم اني أسألك رزقا حلالا كثيرا طيبا

Allahu latifun bi’ibaadihi yarzuqu maiyasya’ wahuwal qowiyul Aziz. Allahumma inni as’aluka rizqon halalan katsiron thoiyiban.

Artinya: "Allah memiliki kasih sayang yang lembut kepada hamba hambanya, dan Allah memberikan rizqi pada orang yang di kehendaki, dan Dialah Allah yang maha kuat lagi maha perkasa. Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepadaMu Rizqi yang halal yang banyak dan baik".

Semoga dengan mengamalkan bacaan-bacaan tersebut, kita bisa mendapatkan rezeki yang melimpah dan barokah. Amin. Semoga postingan tentang amalan dari Syaikhona KH. Maimoen Zubair ini bisa bermanfaat bagi kita. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca.

Silahkan bagi yang ingin mengamalkan.

Sumber: beritasantri.net


0 komentar