MP3 dan Teks Tawassalnaa Bijaahi Syaikhi Utsman

Tawassalnaa Bijaahi Syaikhi Utsman
Tawassalnaa Bijaahi Syaikhi Utsman

Tawassalnaa Bijaahi Syaikhi Utsman. Bagi jama'ah Al-Khidmah tentu tahu siapa itu Syeikh Utsman. Ya, Syeikh Muhammad Utsman Al-Ishaqi ini merupakan ayah dari Syeikh Ahmad Asrori Al-Ishaqi pendiri Al-Khidmah. Syeikh Utsman di masa mudanya pernah berguru kepada kyai-kyai hebat yang hidup dimasa beliau. Seperti Mbahk Khozin Buduran, Mbah Munir Jambu Madura, Mbah Kholil Al-Bangkalani, Mbahk Hasyim Asy'ari, dan Mbah Romli Tamim. 

Di masa mudanya, hidup Syeikh Utsman tidak seenak yang kita bayangkan, bahkan beliau pernah bekerja di PLN Surabaya selama 5/7 bulan tanpa digaji sedikitpun. Begitu juga saat mengajar di Tasywarul Afkar, yang dibentuk oleh Mbah Wahab Hasbullah.

Pada Akhirnya Syeikh Utsman diminta gurunya untuk fokus pada mengajar. Proses awal mengajar Syeikh Utsman ini dimulai dari anak-anak kecil di Jatipurwo dan menempati mushola kecil di kampung Sawahpulo yang bersebelahan dengan Jatipurwo. Model pembelajaran beliau yaitu dengan mengajak anak didiknya untuk berkeliling kampung dengan bacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan bacaan sholawat Burdah. Setelah berkeliling, barulah berlajar mengajinya dimulai di mushola. 

Karena banyak anak-anak yang mengaji disana, akhirnya Syeikh Utsman di buatkan tempat lagi oleh masyarakat sekitar yang lebih layak untuk tempat tinggal dan mengajar. Dan bahkan ada pengusaha Arab yang menyumbangkan kayu dan bebeberapa kebutuhan untukpembangunan.

Selama hidup beliau, Syeikh Utsman selalu menjalani hidupnya dengan penuh kesabaran dan tawakal, sebab selalu ada banyak cobaan yang menghadang beliu. Bahkan cobaannya pun sampai adanya teror dan perencanaan pembunuhan terhadap Syeikh Utsman. Namun semua itu bisa dilalui dengan baik dan Syeikh Utsman serta para santrinya bisa selamat.

Dari kisah singkat Syeikh Utsman diatas semoga bisa kita ambil hikmahnya. Dari kisah yang ada, Syeikh Ahmad Asrori (putra Syeikh Utsman) membuat tawasul kepada Syeikh Utsman yang telah diakui kewaliannya. 

Dibawah ini mp3 dan teks Tawassalnaa Bijaahi Syaikhi Utsman:


تَوَسَّلْنَا تَوَسَّلْنَا بِجَاهِ الشَّيْخِ عُثْمَانْ # الْإِسْحَاقِي وَلِيِّ اللهِ سِبْطِ الرَّسُوْلِ
"Kami berwasilah (untuk mendekatkan diri dan memohon kepada Allah SWT) dengan kedudukan dan kemuliaan Syeikh Muhammad Utsman # Al-Ishaqi, seorang Waliyullah, cucu dari Baginda Rosulullah SAW"

عُثْمَانُ أَنْتَ شَيْخُنَا وَأُسْتَاذُنَا # بِفَضْلِكَ نَمْشِي فِي أَحْسَنِ سَبِيْلِ
"Wahai Utsman, engkau adalah guru dan ustadz kami # dengan barokah keutamaanmu, kami bisa berjalan di sebaik-baiknya jalan"

عُثْمَانُ قَبْلَ كُلَّ شَئٍ سَامِحُوْنَا # فِي جَرَأَتِنَا لِلْكَلَامِ الثَّقِيْلِ
"Wahai Utsman, sebelum kami berkata sesuatu, maafkanlah kami# atas kelancangan kami berkata menggunakan perkataan yang kurang baik"

عُثْمَانُ سَيِّدِيْ عَرَفْنَاكَ كَرِيْمًا # سَمِيْحًا وَالْعَفْوُ حَقًّا مِنْكَ حَاصِلِ
"Wahai Utsman, engkau adalag pimpinanku, kami telah mengenalmu sebagai seorang yang bulia # murah hati dan pemaaf adalah sifatmu"

عُثْمَانُ يَا أَبَانَا إِنَّ لَنَا ظَنَّا # جَمِيْلًا فِيْكَ يَا نَسْلَ طَهَ الرَّسُوْلِ
"Wahai Utsman, wahai ayah kami, sesungguhnya kami memiliki prasangka # baik kepadamu, wahai cucu Toha Rasulullah"

عُثْمَانُ أَنْتَ وُدُّ أَبِيْنَا عَلِيّ # مَنْ كَانَ لَكُمُوْ بِالْإِمْدَادِ بَاذِلِ
"Wahai Utsman, engkau adalah sahabat ayah kami, Habib Ali Al-Haddad # seorang yang mencurahkan seluruh tenaganya untuk memberikan pertolongan kepada para umat"

عُثْمَانُ يَا حَبِيْبِي إِنِّي تِلْمِيْذُكُمْ # وَلِيْ فِيْكُمْ رَحِمٌ مِنْ تِلْكَ الْأُصُوْلِ
"Wahai Utsman, wahai kekasihku, sesungguhnya aku adalah muridmu # dan aku mempunyai hubungan kekerabatan denganmu dari kakek-nenek kita"

عُثْمَانُ قُمْتَ بِالْوَاجِبِ لِشَيْخِنَا # عَبْدِ الْقَادِرِ الْجَيْلَانِي قُطْبِ الْأَبْدَالِ
"Wahai Utsman, engkau telah mengemban kewajiban guru kami # yaitu Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani, pemimpin para wali abdal"

عُثْمَانُ يَا أَبَا عَارِفِيْنَ هَنِيْئًا # حُزْتَ كَرَامَةً مِنَ اللهِ الْجَلِيْلِ
"Wahai Utsman, wahai ayahnya Kyai Arifin, seorang yang bisa menyenangkan hati setiap orang # engkau telah memperoleh kemuliaan dari Allah yang Maha Agung"

عُثْمَانُ بُشْرَاكَ بِالْمُنَى وَالْعَطَا # مِنَ اللهِ بِجَاهِ الشَّيْخِ وَالْبَتُوْلِ
"Wahai Utsman, kegembiraan untukmu dengan anugerah dan pemberian # dari Allah SWT, dengan barokah keagungan asy-Syeikh (Abdul Qodir Al-Jailani) dan Al-Batul (Maryam ibunda Nabi Isa AS/Fathimah putri Nabi SAW)"

عُثْمَانُ جِيْنَا ضُيُوْفًا وَبِبَابِكُمْ # قُمْنَا رَاجِيْنَ مِنْ فَضْلِكُمْ الْجَزِيْلِ
"Wahai Utsman, kami datang kepadamu sebagai tamu, dan di pintumu # kami berdiri mengharapkan keutamaan yang melimpah darimu"

عُثْمَانُ بِالنَّبيِّ وَبِكَ الْوَسِيْلَةُ # إِلَى خَالِقِنَا بِحُصُوْلِ الْأَمَالِ
"Wahai Utsman, dengan barokah Nabi Muhammad SAW dan frngan barokahmu kami berwasilah # kepada pencipta kami, dengan keyakinan akan terkabulnya harapan-harapan kami"

عُثْمَانُ أَيُّهَا الْكَرِيْمُ جُوْدُوْا لَنَا # كَرَامَةً نَنْجُوْ بِهَا مِنَ الضَّلَالِ
"Wahai Utsman, wahai seorang yang mulia, kesihilan kami # dengan sebuah kemuliaan yang dapat menyelematkan kami dari kesesatan"

عُثْمَانُ ثُمَّ الصَّلَاةُ عَلَى الْحَبِيْبِ # مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ الْأَبْطَالِ
"Wahai Utsman, semoga sholawat senantiasa tercurahkan kepada Al-Habib # Muhammad SAW dan keluarganya yang pemberani"

عُثْمَانُ وَالسَّلَامُ عَلَيْهِ عَدَدَ # كُلِّ نَفْسِ الْأَوْلِيَاءِ وَالْأَبْدَالِ
"Wahai Ursman, dan semoga salam juga senantiasa tercurahkan kepadany SAW, sebanyak hitungan # setiap nafas para wali Allah dan wali Abdal"

Berikut ini link downloadnya. Silahkan download bredth.

Tawassalnaa Bijaahi Syaikhi Utsman



Mungkin hanya ini yang bisa saya bagikan. Semoga mp3 dan teks tawassalna ini bisa bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa share yang sob, akan sangat senang jika sobat mau mencantumkan sumber dari kami.

Baca juga:
Sholawat Fii Hubbi Syeikh Ahmad Asrori Al-Ishaqi
MP3 Kumpulan Pujian Al-Fitrah Setelah Adzan Full

Sumber: buletinalfithrah.co


0 komentar